get app
inews
Aa Read Next : Iwan Fals Nyanyi Bareng Warga Lagu Kemesraan di Acara Sunatan Tetangga, Musisi Besar tapi Sederhana

8 Artis yang Beri Nama Anak secara Unik, Ternyata Memiliki Makna yang Bagus

Minggu, 26 Maret 2023 | 14:50 WIB
header img
Inilah 8 artis yang beri nama anak secara unik, salah satunya pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Foto: Instagram @_irishbella_
  1. Fiersa Besari


Fiersa Besari dan keluarga. Foto: Instagram @fiersabesari

Pasangan artis lain yang memberi nama anak secara unik adalah Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Keduanya memberi anak pertama mereka nama yang unik, yakni Kinasih Menyusuri Bumi.

Fiersa menemukan nama putrinya itu ketika sedang berkunjung ke rumah seorang teman di Bandung, yang memiliki nama jalan Kinasih. Sementara kata Bumi diambil karena Fiersa dan Aqia menyukai kegiatan traveling.

"Jadi dari awal saya sama istri sudah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jalan Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngeliat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’. Entah tempat apa," cerita Fiersa.

Fiersa dan istri langsung mencari arti 'Kinasih' yang ternyata membuat keduanya semakin suka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kinasih berarti sangat dikasihi.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada Suri-nya. Akhirnya, terpilihlah Kinasih Menyusuri Bumi. ‘Bumi’ dari kesukaan kami traveling,” ungkap Fiersa.

Nama tersebut kata Fiersa sekaligus memenuhi syarat kalimat dan setiap kata memiliki arti di KBBI.

Lebih lanjut menurut Fiersa, nama yang diberikan olehnya untuk sang anak tentu memiliki maksud yang baik meski kadang akan sulit dipahami oleh orang lain.

"Nama yang diberikan oleh orangtua memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya, Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orangtua," ujar Fiersa setengah berguyon.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut