get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Depok Kunjungi Sekolah Wirabuana untuk Berikan Nasehat Anti-Bullying

Mentan Dorong Petani Milenial Bangun Pertanian Secara Masif Melalui KUR

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:55 WIB
header img
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menambahkan, Kementan terus berkomitmen meningkatkan jumlah wirausahawan muda di bidang pertanian. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan) terus menunjukkan komitmen untuk mendorong kemudahan akses permodalan usaha bagi petani milenial. Dalam kerangka itu, Kementan menggelar pertemuan dengan lembaga keuangan penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan tema 'Melalui Sinergi dan Harmonisasi dengan Lembaga Keuangan Penyalur KUR Guna Meningkatkan Akselerasi Akses KUR Petani Milenial' di Ruang Auditorium Gedung D Lantai 1 Kementan, Selasa (21/3/2023).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong petani milenial untuk membangun sektor pertanian secara masif dan berkelanjutan. Menurutnya petani milenial merupakan tulang punggung pertanian di masa depan. 

"Petani milenial harus mampu menjadi pilar utama pembangunan pertanian yang berkelanjutan dan modern. Mengapa demikian, sebab pangan di dunia itu sangat dibutuhkan," ujar Mentan Syahrul.

Syahrul menambahkan, petani milenial dengan segala kreativitasnya memerlukan dukungan penuh untuk mengembangkan pertanian ke arah yang semakin maju, mandiri dan modern. 

Dalam tujuan itu, Mentan menegaskan jika pemerintah sudah menyiapkan akses permodalan maupun sarana dan prasarana pertanian. Khusus untuk modal, Kementan menyiapkan KUR sebagai dukungan terhadap jalannya usaha tani.

"Oleh karena itu, fokus petani milenial adalah membangun kelembagaan dan membangun networking. Fokus pada pengembangan komoditas," imbuh Syahrul.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut