get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Sasar Petani Milenial di Jawa Timur, Kementan Gencarkan Penggunaan KUR

Senin, 20 Maret 2023 | 11:55 WIB
header img
Sasar petani milenial di Jawa Timur, Kementan gencarkan penggunaan KUR. Foto: Ist

Sasaran program YESS adalah pemuda berusia 17-39 tahun yang berdomisili di empat provinsi lokasi program YESS (Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan) dan di 15 Kabupaten.

Program YESS bertujuan mencetak petani milenial dan meningkatkan kapasitas maupun kompetensinya serta mengembangkan kemampuan wirausaha bagi generasi milenial.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti berharap materi yang diterima dapat diterapkan oleh para calon trainer di tempat asal mereka masing-masing.

"Dari materi yang diajarkan, saya harap dapat diterapkan pada petani penerima manfaat di daerahnya masing masing. Ikuti panduan yang sudah diajarkan pemateri dan pastikan bahwa penerima manfaat benar benar mempunyai usaha,” papar Santi.

"Sebagai pendamping untuk petani, harus mampu membantu dalam hal manajerial usaha dan membantu dalam akses permodalan, utamanya KUR," ucap Santi, yang juga Direktur Program YESS.

Sebagai informasi kegiatan ToT berlangsung di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Jawa Timur dimulai pada 14 sampai dengan 18 Maret 2023.

ToT diikuti sebanyak 81 peserta yang terdiri dari staf business development service provider (BDSP) dan financial advisor yang berasal dari Kabupaten Malang (31 Orang), Kabupaten Pasuruan (22 Orang), Kabupaten Tulungagung (17 Orang) dan Kabupaten Pacitan (11 Orang).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut