get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Jambret Kembali Beraksi di Depok, Incar Ibu Muda yang Sedang Berjalan Kaki

Emak-Emak Bisa Contoh Wenny Eva Natalia, Pengalaman Repot Urus Anak jadi Sumber Bisnis

Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:00 WIB
header img
Wenny Eva Natalia, dari pengalaman mengurus anak kini berjualan produk terkait anak dengan merek sendiri, Little Dimple. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idEmak-emak bisa mencontoh Wenny Eva Natalia, seorang ibu muda yang menjadi pebisnis. Bisnisnya bersumber dari pengalaman betapa repotnya mengurus anak.

Pengalaman tersebut dijadikan wanita kelahiran Ketapang 7 Desember 1990 sebagai inspirasi bisnis. Wenny kini sukses berbisnis berbagai produk yang menunjang ibu rumah tangga dalam mengurus anak.

Awalnya pada 2015, Wenny dianugerahi momongan. Tentu saja senang bukan kepalang.

Namun ternyata bukan hal mudah mengurus anak. Wenny tak berhenti di situ, justru ia berpikir bisa membantu ibu-ibu muda lainnya dengan membagikan pengalaman dalam mengurus anak lewat media sosial.

Termasuk tentu saja pengalamannya menggunakan produk dalam mengurus anak. Akhirnya Wenny banyak ditanya tentang produk yang ia gunakan.

”Karena berdasarkan pengalaman, saya tahu persis produk apa yang dibutuhkan ibu-ibu dalam mengurus anak,” kata Wenny, Sabtu (11/3/2023).

Akhirnya Wenny mulai berjualan berbagai produk terkait ibu dan anak. Bisnis yang berdasarkan pengalaman pribadi tersebut sukses  

“Jadi pengalaman pribadi saya sendiri, sehingga saya tahu ibu-ibu butuhnya apa. Nah produk ini benar yang saya gunakan sendiri. Jadi riset berdasarkan pengalaman pribadi,” jelasnya.

Pertama kali ia menjual produk dalam jumlah sedikit melakui online. Untuk memasarkan ia belajar edit grafis, balas chat customer dan packing sendiri.

”Waktu itu saya handle sendiri semua sambil mengurus anak,” jelas Wenny.

Tak disangka, bisnis Wenny membesar. Pada tahun 2019 ia mendaftarkan merek dagang Little Dimple di tahun 2019.

Sebanyak 3 produk ia jual dengan merek Little Dimple yaitu baby food container, water dispenser, dan toddler cup.

Kesuksesan Wenny karena ia tak sekadar menjual produk yang berkualitas, keren dan praktis, tetapi juga edukasi. Ia pun membuat video tutorial penggunaan produk.

Tahun 2020, produk Baby Food Container booming. Ini karena ia membuat video tutorial cara menggunakan yang mudah dipahami kalangan ibu- ibu.

”Jadi bukan karena produk ini inovasi baru, namun ternyata masih belum banyak yang tau cara menggunakan nya untuk makanan pendaming nasi (mpasi),” jelas Wenny.

Produk lain yang sukses hot water dispenser. Alat ini bisa menyeduh susu formula dengan lebih praktis, tanpa harus mencampur air panas dingin secara manual, produk dapat mengatur suhu air mulai dari 37’C sampai dengan 100’C.

Hingga saat ini, Wenny sudah memasarkan 13 jenis produk. Ia mengaku tak mau jor-joran menjual banyak produk.

”Kita fokusnya ke kualitas dulu dari pada kuantitas. Kita pelajari produk cukup lama juga. Sesuai visi kita, supaya smua produk yang kita jual sudah lolos uji dan kualitas yang baik, serta bisa digunakan dalam jangka waktu lama,” terangnya.

Untuk penjualan sendiri, produk Little Dimple sudah tersebar di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia dan tersedia secara online maupun offline.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut