get app
inews
Aa Read Next : Kasus Covid-19 di Depok Naik

Personel BTS, Suga, RM dan Jin Positif COVID-19, Begini Kronologinya

Minggu, 26 Desember 2021 | 11:19 WIB
header img
Suga, RM dan Jin BTS terkonfirmasi positif COVID-19. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNews.id - Tiga personel BTS, yakni Suga, RM dan Jin terppar COVID-19. RM dan Jin dinyakatan positif COVID-19 pada Sabtu (25/12/2021) sore.  

Pengumuman ini dirilis Big Hit Music hanya selang sehari setelah Suga BTS dinyatakan positif COVID-19, pada (24/12/2021). Seperti RM, Suga tak menunjukkan gejala apapun setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Suga dinyatakan positif COVID-19, saat menjalani karantina mandiri setelah dites PCR usah kembali ke Korea Selatan dari Amerika Serikat, pada Kamis (23/12/2021).

Sedangkan RM kembali ke Korea Selatan pada 17 Desember 2021, setelah menyelesaikan rangkaian konser BTS dan jadwal pribadi di Amerika Serikat. Saat tiba, dia langsung menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif.

"RM menjalani karantina mandiri di kediaman pribadinya sesuai regulasi pengendalian COVID-19. Namun jelang masa karantina selesai, dia kembali menjalani tes PCR yang ternyata hasilnya positif," ujar label tersebut seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (26/12/2021). 

Lebih lanjut Big Hit Music memastikan RM tak menunjukkan gejala mengkhawatirkan setelah dinyatakan positif COVID-19. Sementara Jin yang kembali ke Korea Selatan pada 6 Desember silam, dinyatakan negatif COVID-19 hingga selesai masa karantina mandiri. 

Pada 24 Desember 2021, Jin mengalami flu dan demam ringan yang membuatnya kembali menjalani tes PCR. Hasilnya, Jin juga dinyatakan positif COVID-19. RM dan Jin sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin COVID-19, pada Agustus silam. 

"Jin BTS juga menjalani perawatan COVID-19 di rumah sesuai dengan panduan Otoritas Kesehatan. Jin dan RM tidak melakukan kontak dengan member BTS lainnya setelah kembali ke Korea Selatan,” kata Big Hit Music.

Big Hit Music juga memastikan akan mendukung proses penyembuhan para member BTS dan menempatkan kesehatan mereka sebagai prioritas utama. Mereka juga memastikan akan bersikap kooperatif dengan memenuhi panduan dari Otoritas Kesehatan. 

 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut