get app
inews
Aa Read Next : Dinas Kesehatan Kota Depok Awasi Ketat Penjualan Takjil, Rutin Lakukan Pengecekan ke Pedagang

5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan, Nomor 4 Hasilkan Cuan Gede

Senin, 27 Februari 2023 | 16:23 WIB
header img
Hampers menjadi salah satu ide bisnis di Bulan Ramadhan. Foto : Instagram @fahimahampers.

DEPOK, iNewsDepok.id – Para pelaku bisnis selalu mencari ide untuk menambah pendapatan di berbagai moment, termasuk pada moment di Bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Di bulan Ramadhan juga banyak digelar berbagai kegiatan, yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan atau membuka layanan jasa dan sebagainya.

Berikut 5 ide jualan yang bisa menambah mendapatkan pendapatan di bulan Ramadhan tahun 2023 ini:

  1. Makanan dan minuman berbuka puasa

Makanan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil menjadi salah satu ide jualan yang paling banyak diminati masyarakat. Biasanya saat berbuka puasa, masyarakat ingin menikmati makanan yang beda dari biasanya. Karena untuk berbuka puasa, jenis makanan yang sering dicari masyarakat jenis makanan yang praktis, seperi kolak, es buah, kue basah dan lain lain.

  1. Jualan nasi box

Seperti halnya takjil, nasi box juga menjadi makanan yang praktis dan bisa disantap untuk berbuka puasa atau makan sahur. Bentuk sajian nasi box juga tidak ribet, cukup seporsi nasi dengan 1-2 lauk pendamping. Ide jualan nasi box cocok buat yang hobi masak atau sudah memiliki usaha catering.

  1. Jualan busana muslim

Salah satu yang dicari masyarakat di Bulan Ramadhan adalah busana muslim. Selain dipakai untuk kegiatan di bulan Ramadhan seperti menghadiri undangan buka bersama dan kegiatan sosial lainnya, juga sebagai persiapan untuk menyambut Idul Fitri.

  1. Kue kering lebaran

Kue kering di saat moment lebaran menjadi sebuah keharusan yang selalu disajikan saat lebaran tiba. Jualan kue kering juga memiliki peluang yang bagus untuk menambah pendapatan di bulan Ramadhan. Kue kering lebaran antara lain, nastar, putri salju, kastengel, lidah kucing, dan lain-lain.

Jualan kue kering ini menjanjikan cuan besar. Ini mengingat keuntungan jualan kue kering memang besar. Selain itu risiko kue kering juga rendah karena awet.

  1. Hampers lebaran

Di saat lebaran, sebagian masyarakat ingin memberikan hadiah atau bingkisan untuk kerabat, teman atau rekan bisnis. Hampers menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai hadiah lebaran. Hampers lebaran biasanya berisi aneka produk makanan seperti kue lebaran, cokelat, sirup, buah kalengan, atau produk non-makanan seperti parfum, tas, jam tangan, sarung, mukena dan lain-lain.

Itulah beberapa ide berjualan di bulan Ramadhan yang bisa menambah pendapatan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut