get app
inews
Aa Read Next : Panglima Romawi George Todzira vs Khalid bin Walid Siap Perang, Hidayah Turun Lawan Jadi Mualaf

Kisah Mantan Vokalis Grup Band, Lewati Pasang Surut Menggapai Hidayah dan 3 Kali Gagal Hijrah

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:43 WIB
header img
Mantan vokalis grup band The Fly Bjah telah melewati pasang surut menggapai hidayah. Foto: Instagram @lawyer.sunnah

DEPOK, iNewsDepok.id -  Inilah kisah mantan vokalis grup band The Fly Muhammad Hamzah atau yang dikenal dengan nama Bjah ini telah melewati pasang surut menggapai hidayah. Kini, pria yang popular lewat lagu Terbang ini sudah mantap berhijrah.

Sebelum mantap berhijrah seperti saat ini, Bjah pernah tiga kali gagal berhijrah. Hingga akhirnya ia mendapat hidayah Allah.

Bjah pernah melalui masa kelam dalam kehidupannya, bahkan dia pernah bolak-balik masuk penjara. Dari sana dia mencoba mendekatkan diri kepada Allah karena ingin hidup lebih baik dan benar.

Tak mudah bagi Bjah menjalani dan menemukan makna hijrah. Bahkan, sampai harus 3 kali berhijrah baru Bjah menemukan makna yang sebenarnya mengenai hijrah.

Saat hijrah pertama dia ingin dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala, bagaimana caranya ingin hidup benar.

"Itu kok hijrahnya amalannya kok seakan-akan taubat saya enggak diterima sama Allah," aku Bjah di akun instagram @lawyer.sunnah, pada Jumat (24/2/2023).

Kemudian pada hijrah yang kedua, Bjah mencoba untuk mengamalkan amalan-amalan di luar dari perintah Allah dan tidak dicontohkan oleh Rasulullah. Akhirnya, dia memilih untuk meninggalkan metode pada hijrah yang kedua ini.  

"Saya yakin ini salah, amalannya hanya dzikir sedangkan shalat ditinggalkan. Saya tinggalkan udah," ungkapnya.

Selanjutnya, pada hijrah yang ketiga Bjah memutuskan untuk mencoba mengerjakan segala hal yang sunnah. Lagi-lagi Bjah merasa hal ini belum tepat.

"Semua amal-amalan sunnah saya kerjain. Sehari tuh bisa 3 hari saya datangi pengajian sampai akhirnya saya keblinger karena banyak yang dibilang sunnah," ujarnya.

Selanjutnya, Bjah meminta kepada Allah petunjuk jalan yang lurus.

"Saya sampai minta sama Allah, saat membaca Al-Fatihah itu sampai nangis nggak berhenti-berhenti tuh 'ya Allah tunjukilah jalan-Mu yang lurus, saya nggak mau tersesat kaya dulu'," ungkap Bjah.  

Hingga akhirnya Bjah mendapatkan hidayah yang memang ditunggu-tunggunya. Hidayah tersebut datang melalui kajian yang dia peroleh dari salah satu video di kanal YouTube Khalid Basalamah.

Saat itu Bjah menonton video berjudul “Ibadah Harus Dipaksakan”. Selain itu, Bjah pun memiliki harapan untuk dirinya.

"Semoga Allah mengampuni dosa-dosa ana di masa lalu. Ya Rob ku, dulu ana mengajak umat untuk bermaksiat sekarang bantulah ana untuk mengganti dosa-dosa ana yang lama," pungkasnya.  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut