get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Momen Hari Valentine, PT Karabha Digdaya Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:52 WIB
header img
Donor darah di PT Karabha Digdaya, 16 Februari 2023. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Tak ingin ketinggalan momen hari kasih sayang, PT Karabha Digdaya menggelar aksi donor darah. Aksi sosial perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki Kementerian Keuangan berlangsung 16 Februari 2023.

“Kegiatan ini sebenarnya juga adalah agenda wajib dari kami yang biasa terlaksana 3 kali dalam setahun,”ujar Priambodo, Sekretaris Perusahaan PT Karabha Digdaya..

Lewat kegiatan donor darah yang berlokasi di Club House, Emeralda Golf Club ini, perusahaan berusaha menjaring pendonor dari karyawan, Caddy golf, tamu, hingga masyarakat sekitar yang ada di dekat lokasi penyelenggaraan acara maupun yang sengaja datang untuk mendonorkan darahnya.

“Kami juga sudah melakukan sosialiasi lewat sosial media yang kita miliki ataupun lewat jejaring yang ada baik itu ke golfer maupun ke lingkungan sekitar. Dan untuk meramaikan kegiatan ini, kami juga menyediakan sejumlah both bazar yang menjual makanan dan minuman dari masyarakat sekitar atau UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Tapos,” tambah Priambodo.

Dari kegiatan ini, lanjut Pri, telah terkumpul 85 kantong darah yang akan dijadikan stok bagi PMI untuk mereka yang membutuhkan darah. Sebenarnya ada lebih dari jumlah tersebut (120 calon pendonor),namun karena ada persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pendonor, akhirnya hanya yang masuk kriteria pendonor yang baik.

“Kita berharap, yang belum beruntung mendonorkan darahnnya agar tetap semangat dan bagi rekan-rekan yang telah mendonorkan darahnya, kami ucapkan terima kasih. Semoga darah yang kalian donorkan, bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,”jelas Priambodo.

Selain aksi donor darah yang dilakukan pada hari ini, PT Karabha Digdaya juga melakukan sejumlah kegiatan sosial dengan tujuan yang beragam mulai dari untuk karyawan perusahaan hingga masyarakat sekitar seperti kegiatan pelatihan untuk UMKM, Program ODF dan penanganan stunting, serta sejumlah kegiatan lain yang bermanfaat.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan ini, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh kita semua,”tutup Priambodo.

PT Karabha Digdaya saat ini memiliki dua bisnis utama yaitu lapangan golf dengan nama Emeralda Golf Club (EGC) dan pengembangan properti dengan nama Cimanggis Golf Estate (CGE). Kedua bisnis perusahaan berada di lahan seluas lebih kurang 500 hektare (ha) di wilayah Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut