get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

Warga Tapos Antusias Ikut Donor Darah

Kamis, 08 Juni 2023 | 11:19 WIB
header img
Donor darah PT Karabha Digdaya. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- PT Karabha Digdaya menggelar donor darah untuk menambah persediaan darah. Donor darah ini rutin digelar untuk membantu menambah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

General Manager Golf PT Karabha Digdaya, Yenny Tanudjaja mengatakan, donor darah menjadi agenda rutin tiap tahun. Bahkan bisa digelas sampai tiga kali dalam setahun.

“Ini sangat rutin, sudah 10 tahun dilakukan. Setahun 3 kali dan tidak pernah gagal,” katanya, Kamis (8/6/2023).

Untuk kali ini ditargetkan 125 kantong darah yang dapat dikumpulkan. Jumlah ini naik dari penyelenggaraan sebelumnya yang hanya 75 kantong saja.

“Jumlah peserta ada 125 kantong darah targetnya. Ini kenaikan besar karena sebelumnya kita cuma 75,” ujarnya.

Peserta donor darah ini antara lain golfer, karyawan, instansi pemerintah dan masyakat sekitar. Pada penyelenggaraan berikutnya akan ditargetkan 200 kantong darah.

“Sekarang antusias dari golfer, karyawan dan instansi besar maka dinaikkan jadi 125 yang nantinya kalau banyak peminat dinaikkan lagi jadi 200. Kita ini bagian dari CSR yang memang kita untuk bisa dapat membantu persediaan darah,” ujarnya.

Kintan, salah satu pendonor mengaku baru pertama kali ikut. Dia memberikan satu kantong darah. Sebelumnya dia menjalani tes kesehatan terlebih dulu.

“Baru pertama kali. Tadi sekitar 20 menitan (ambil darahnya). Ditanya punya penyakit apa, sudah sarapan atau belum. Ngga ada rasa apa-apa (setelah donor),” katanya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut