get app
inews
Aa Read Next : Indra Gunawan: Sertifikat Tanah Digital Masa Depan Administrasi Tanah di Indonesia

Presiden Jokowi Akan Kirimkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Selasa, 14 Februari 2023 | 23:23 WIB
header img
Presiden Jokowi Akan Mengirimkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan memberikan bantuan uang tunai (cash) atau bantuan non-material untuk korban gempa di Turki dan Suriah. Bantuan dikatakan akan dikirimkan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi usia menggelar rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

"Nilai bantuan yang tahu persis Pak Kepala BNPB, tapi yang jelas banyak. Di samping itu tadi Bapak Presiden juga menyetujui nanti akan ada bantuan dalam berupa cash, dalam bentuk non-material," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Kemudian setelah itu, pemerintah Indonesia juga akan mengirimkan dokter-dokter yang khusus dan perawat ahli kesehatan yang menangani penyakit-penyakit menular pada pengiriman bantuan tahap dua.

"Kemudian yang untuk berikutnya kita akan mengirim bantuan berupa logistik yang dibutuhkan. Nanti insya Allah akan diberangkatkan tanggal 20 Februari yang akan kita berangkatkan sebanyak 4 pesawat," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut