get app
inews
Aa Read Next : Penghapus Syarat PCR dan Antingen bagi Perjalanan Domestik Berlaku Hari Ini

10 Kawasan di Jakarta Ditutup pada Malam Tahun Baru

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:04 WIB
header img
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan memberlakukan kebijakan Crowd Free Night (CFN) di 10 lokasi di DKI Jakarta pada Jumat (31/12/2021) pukul 22:00 WIB hingga 04:00 WIB atau pada malam pergantian dari tahun 2021 ke 2022.

Kebijakan berupa penutupan jalan tersebut diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Terlebih karena varian Omicron telah masuk Indonesia.

"Khusus untuk pengamanan pada malam tahun baru akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan kawasan di 10 kawasan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021).

Berikut ke-10 jalan yang ditutup:
- Jalan Sudirman-Thamrin
- Kawasan Kemang
- Bulungan dan Barito
- Senopati-Gunawarman-SCBD
- Jalan Asia Afrika
- Kota Tua
- Banjir Kanal Timur
- Kemayoran
- Kelapa Gading
Monas.

Kawasan ini setiap malam pergantian tahun memang selalu ramai oleh masyarakat yang merayakan malam tahun baru.

Selain menerapkan CFN, Dirlantas Polda juga berencana menerapkan kebijakan ganjil genap di tempat-tempat wisata di Jakarta saat libur Tahun Baru 2022, atau tepatnya pada 1 Januari 2022. Namun, kepastian penerapan kebijakan ini masih menunggu keputusan dari Pemprov DKI Jakarta apakah tempat wisata akan dibuka atau ditutup pada hari itu.

"Untuk tempat wisata, pada tanggal 1 Januari nanti akan dibicarakan apakah tetap dibuka atau nanti akan ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat wisata," 

Ia menegaskan, jika Pemprov DKI memutuskan untuk membuka tempat wisata pada 1 Januari 2022, maka kebijakan ganjil genap akan diterapkan.
 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut