get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Toni Kroos Pecahkan Rekor usai Real Madrid Juara, Raih 6 Kali Juara Piala Dunia Antar Klub!

Senin, 13 Februari 2023 | 03:03 WIB
header img
Toni Kroos saat membela Real Madrid. Foto : Bavarian Football Works

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kesuksesan Real Madrid raih juara Piala Dunia Antar Klub turut menghadirkan rekor baru untuk Toni Kroos. Ia menjadi pemain pertama yang memenangi trofi tersebut sebanyak enam kali mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Real Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Antar Klub usi menaklukkan klub Arab Saudi Al Hilal 5-3 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023).

Dengan kemenangan itu, maka Toni Kroos pecahkan rekor baru. Ia berhasil menjadi pemain yang kantongi trofi Piala Dunia Antar Klub sebanyak enam kali. Sebelum di musim ini, menjadi juara pada 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Dari enam trofi, lima diraihnya bersama Madrid, sedangkan satu lagi bersama Bayern Munich.

Catatan Kroos ini bahkan tak bisa diraih Messi dan Ronaldo. Messi baru tiga kali mencicipi gelar Piala Dunia Antarklub, semuanya bersama Barcelona pada 2009, 2011 dan 2015.

Sedangkan Ronaldo empat kali juara Piala Dunia Antarklub. Sekali diraihnya bersama Manchester United pada 2008. Tiga gelar lainnya diraih bersama Madrid pada 2014, 2016 dan 2017.

Koleksi gelar juara dunia Kroos semakin mentereng karena gelandang berusia 33 tahun itu juga punya satu titel di level internasional. 

Total, Toni Kroos kini mengoleksi tujuh gelar juara dunia yakni enam di level klub dan satu lagi di panggung sepak bola internasional bersama Jerman.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut