get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Guru Boleh Bawa Pistol saat Mengajar di Sekolah!

Kejuaraan Basket dan Modern Dance Tingkat SMA Pertama di Indonesia, RBBC Kembali Digelar

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:43 WIB
header img
Cabang olahraga Bola Basket merupakan salah satu cabang olahraga prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id – Melihat antusiasme sekolah yang sangat baik pada turnamen RBBC (Red Bull Basketball Championships) tahun 2022 lalu, tahun ini Red Bull pun memperbanyak titik penyelenggaraan event yang semula hanya di 6 kota, kini menjadi 10 provinsi di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk lebih menggali dan mengembangkan potensi atlet muda dengan lebih banyak lagi peserta/partisipasi regional yang akan memperebutkan piala bergilir RBBC di Seri Grand Final yang akan diadakan di Yogyakarta pada Juni 2023 mendatang.

Rabu, 08 Februari 2023 bertempat di CGV, Fx Sudirman, Jakarta, Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages mengatakan, "Red Bull Basketball Championships yang sudah memasuki tahun ke-2 ini, merupakan komitmen kerjasama antara Red Bull dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) serta Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), dalam menyediakan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk berprestasi di bidang non akademik dan menemukan talenta muda potensial untuk tim nasional (timnas) Indonesia."

Menurutnya, RBBC adalah kejuaraan bola basket antar sekolah pertama di Indonesia. “Peserta dalam satu kelompok adalah satu sekolah. Dengan demikian, dukungan datang tidak hanya dari keluarga tapi juga sekolah, teman-teman, hingga para guru,” kata Ricky.

Diakui Angga Prananda Bakti dari Kemenpora RI, olahraga bola basket saat ini sedang menuju puncak prestasinya. “Basket sudah menjadi olahraga industri. Semua ingin jadi pemain basket karena gaya, gagah, dan jadi pusat perhatian. Ini mengundang banyak sponsor,” kata Angga. “Kompetisi ini sangat bermanfaat karena bisa dijadikan sebagai evaluasi dari hasil latihan-latihan. Bermain di event ini tidak asal-asalan. Kuncinya adalah disiplin di segala hal,” kata Angga lagi.

Salah seorang pemenang RBBC 2022, Radityo dari SMAN 116 Jakarta mengaku event RBBC ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi panggung bagi anak-anak SMA untuk bisa mengembangkan bakatnya. “Sangat menambah banyak jam terbang kami,” ujar Radityo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut