get app
inews
Aa Read Next : SEA Games 2021 : Vietnam Bantai Indonesia 3 Gol Tanpa Balas

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Selamat, Pasca Turki Diguncang Gempa Bumi

Selasa, 07 Februari 2023 | 19:05 WIB
header img
Ronaldo Kwateh saat membela Timnas Indonesia U-20. Foto : iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh sedang berada di Turki saat gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang negara tersebut. Informasi yang berhasil didapat, Ronaldo Kwateh, selamat dari bencana tersebut. 

COO Madura United Annisa Zhafarina Qosasi memastikan Ronaldo Kwateh selamat dari gempa Turki yang terjadi Senin (6/2/2023).

“Aku sudah cek ke tim lagi, alhamdulillah Ronaldo Kwateh baik-baik saja. Dia cuma kerasa saja gempanya besar. Cuma dia sehat-sehat saja alhamdulillah," kata Annisa

Ronaldo diundang salah satu klub Turki setelah melihat aksinya bersama Timnas Indonesia U-20. Ronaldo diminati tim kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor. Tim ini bermarkas di Bodrum, Provinsi Mugla. Kota ini tidak terdampak parah dari gempa.

Beruntungnya, nasib buruk tidak menimpa Ronaldo Kwateh yang saat ini berada di Turki dalam menjalani trial untuk klub Turki.

Selain Bodrumspor, Antalyaspor juga dikabarkan berminat untuk merekrut Ronaldo Kwateh. Klub kasta tertinggi Liga Turki itu juga ikutan memantau pemain berdarah Indonesia-Afrika itu sejak 2021. Menarik untuk dinantikan klub mana yang akan dipilih Ronaldo Kwateh untuk masa depannya.

Dilaporkan telah menewaskan ribuan orang di seluruh wilayah Turki maupun Suriah. Hingga kini, masih dilakukan pencarian korban yang selamat di reruntuhan bangunan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut