get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

FIFA Matchday Kedua, PREV: Indonesia Vs Timor Leste

Minggu, 30 Januari 2022 | 12:48 WIB
header img
Pertandingan pertama Indonesia Vs Timor Leste. Foto: Okezone

DEPOK, iNews. id -Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam. 

Indonesia unggul 4-1 pada pertandingan pertama yang dihelat di stadion yang sama pada Kamis (27/1/2022). Meski menang, Shin Tae-yong sempat "mengamuk" karena skuad Merah Putih bermain buruk di babak pertama, sehingga tertingga 0-1, bahkan nyaris 0-2 kalau saja Syahrul tidak dapat memblok tendangan penalti Mauzinho Barreto. 

Menguasai pertandingan sejak kick off, Indonesia terlalu asyik menyerang, sehingga serangan balik Timor Leste yang cepat melalui Paulo Gali, tak dapat diatasi oada menit 35 yang menghasilkan gol tunggal untuk Timor Leste, dan juga yang membuahkan penalti bagi timnya. 

Indonesia baru memperlihatkan keefektifan permainan setelah Shin memasukkan Pratama Arhan di paruh kedua. Bahkan, karena keciamikan pemain bek kiri ini Indonesia berhasil membalikkan kedudukan dari 0-1, menjadi 1-1 setelah Ricky Kambuaya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65, karena tendangan penaltinya pada menit ke-75 mengubah kedudukan menjadi 2-1, dan satu lemparan ke dalam serta satu tendangan jarak jauhnya membuat kiper dan pemain Timor Leste melakukan gol bunuh diri. 

Pengalaman itu agaknya akan membuat Shin menempatkan Arhan sebagai starter, bukan lagi Edo Febriansyah. 

Dua pemain muda yang diprediksi juga akan mendapat kepercayaan sejak menit awal ialah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, karena mereka sempat mendapat pujian dari Shin yang ikut mengubah kondisi jalannya pertandingan saat bermain di babak kedua.

"Memang Ronaldo dan Marselino masuk di babak kedua. Setelah kedua pemain ini masuk, performa tim kami lebih baik," kata Shin dalam konferensi pers, Kamis (27/1/2022).

Selain dua nama itu, pemain-pemain lainnya juga berpeluang tampil sejak menit awal. Misalnya, ada Achmad Figo yang sebelumnya tampil sebagai pengganti.

Shin juga diprediksi bakal memaksimalkan pemain-pemain muda karena skuad yang dibawa saat ini diproyeksikan tampil pada Piala AFF U-23 2022. 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut