get app
inews
Aa Read Next : Nilai-nilai Olahraga Bisa Cegah Paham Radikalisme, Ini Penjelasan BNPT

Densus Tangkap 3 Terduga Anggota Jaringan JAD di Kalteng

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:17 WIB
header img
Penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror Polri. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketiganya diduga terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Yang mana 3 orang tersangka tersebut merupakan bagian dari jaringan terorisme JAD," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/12/2021). 

Ramadhan belum mau merincikan secara mendalam terkait dengan tiga peran dari terduga teroris tersebut, karena kata dia, update datanya hanya sampai di situ dulu.

Menurut informasi, selain menangkap tiga orang di Kalteng, Densus juga  melakukan penangkapan di tiga wilayah lainnya, yakni Batam, Sumatera Utara (Sumut), dan Sumatera Selatan (Sumsel). Jumlah orang yang ditangkap sekitar 14 orang. 

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Eko Saputra mengatakan, tiga teroris yang ditangkap di wilayahnya berinisial ARE, MS, dan RT. Mereka ditangkap Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 21:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut