get app
inews
Aa Read Next : Abadikan Momen Perayaan Akhir Tahun di Hotel Mewah di Jakarta

Ketahuan ke Klub Malam, 2 Pemain City Dikeluarkan dari Starting Lineup

Selasa, 21 Desember 2021 | 22:33 WIB
header img
Phil Foden dan Jack Grealish. Foto: Sportsmole

MANCHESTER, iNews.id - Pep Guardiola mengingatkan para penggawa Manchester City untuk menjaga perilaku mereka selama periode Natal.

Peringatan itu disampaikan setelah Phil Foden dan Jack Grealish ketahuan mengunjungi klub malam pada Selasa pekan lalu, setelah City mengalahkan Leeds United dengan skor telak 7-0.

"Mereka ketahuan karena sempat berfoto bersama di klub malam itu," kata Sportsmole seperti dikutip Selasa (21/12/2021).

Daily Telegraph mengatakan, kelakuan Foden dan Grealish itu membuat Guardiola sangat marah, sehingga kedua pemain itu dikeluarkan dari starting lineup saat City menghadapi Newcastle United dengan kemenangan 4-0 pada hari Minggu (19/12/2021).

"Guardiola menyatakan. mereka "diistirahatkan" karena perilakunya," kata Daily Telegraph.

Pelatih bertangan dingin asal Spanyol itu dikabarkan masih tidak merasa senang ketika kedua pemain internasional Inggris itu datang ke tempat latihan pada keesokan paginya setelah City mengalahkan Leeds, dan kemudian memperingatkan semua pemainnya untuk tetap bersikap profesional.

"Itu bukan rotasi. Saya yang memutuskan siapa saja yang pantas bermain di tim ini," kata Guardiola soal dikeluarkannya Foden dan Grealid\sh dari starting lineup s kepada BBC Radio 5.

Mantan pelatih Barcelona itu mengakui, selama periode libur Natal, ia akan benar-benar memperhatikan perilaku para pemainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.
 
“Ketika perilaku mereka di luar lapangan tidak tepat, mereka tidak akan bermain," tegasnya.

Gardiola menegaskan bahwa para pemain Man City harus fokus pada pertandingan. Meski pada periode Natal. 

Man City saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Inggris, dan sedang mempersiapkan pertandingan Boxing Day yang akan berlangsung di kandang Leicester City, sebelum mengakhiri tahun 2021 dengan bertandang ke markas Brentford pada 29 Desember. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut