get app
inews
Aa Read Next : Stok MinyaKita Belum Ada di Minimarket, Mendag Beralasan Habis Diserbu Pembeli

Mendag: Stok Minyak akan Penuhi Pasar hingga April 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:28 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas saat melakukan sidak bertemu pedagang dan memastikan harga minyak goreng atau migor. Foto: iNews.id/Ist

DEPOK, iNewsdepok.id – Stok minyak goreng (migor) MinyaKita akan memenuhi pasar mulai Februari, pemerintah dan produsen migor akan meningkatkan stok sebanyak 450 ribu ton per bulan selama Februari hingga April 2023.

Hal itu dilakukan agar minyak bisa kembali normal, khususnya jelang Ramadhan dan Lebaran.

“Mudah-mudahan dalam bulan Februari nanti, karena akan puasa dan Lebaran, mudah-mudahan sudah mulai membanjiri pasaran sehingga di pasar-pasar rakyat ini juga bisa normal lagi,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya batas stok yang dikirim hanya 300 ribu ton per bulan, namun karena meningkatnya permintaan konsumen, stok MinyaKita menjadi langka.

Zulhas mengungkapkan alasan meningkatnya permintaan konsumen karena MinyaKita memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang murah.

“Karena sekarang semua cari MinyaKita. Barangnya bagus. Kualitasnya, high quality. Tapi harganya Rp 14 ribu. Kalau premium hampir Rp20 ribu, ada yang Rp20 ribu lebih,” jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut