get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi HP Huawei yang Sudah Menggunakan Lensa Leica Terbaik 2024

Ponsel Bisa Digunakan untuk Keamanan Berolahraga, Lho!

Senin, 30 Januari 2023 | 19:54 WIB
header img
Treadmill. Foto: Freepik/Drazen Zigic

DEPOK, iNewsDepok.id - Tentunya setiap orang ingin berolahraga secara aman dan bebas dari cedera. Ternyata untuk bisa berolahraga secara aman caranya mudah.

dr. Michael Triangto, Sp.KO., dokter spesialis kedokteran olahraga Slim + Health Sports Therapy di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat berbagi tips berolahraga aman secara simpel.

“Bilamana ingin Anda berolahraga dan aman dari cedera, Anda dapat menggunakan handphone yang biasa Anda gunakan untuk keamananan cara berolahraga kita,” ucap dr. Michael, seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (30/1/2023).

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Menurut dr. Michael, pergunakanlah handphone atau ponsel pada saat berjalan, misalnya di treadmill ataupun di jalan biasa. Selanjutnya, rekamlah dari depan ataupun samping.

Dengan demikian, kata dr. Michael, kita bisa menemukan apakah cara berjalan kita normal ataupun kita berjalan secara toeing in atau toeing out. Toeing in adalah berjalan dengan kaki ke arah dalam dan toeing out adalah berjalan dengan kaki menghadap ke luar.

Sementara dari sisi samping, lanjut dr. Michael, kita bisa berjalan melalui cara jalan kita dari sisi berbeda dan untuk melihat komponennya.

“Mulailah menggunakan handphone kita untuk meningkatkan efektivitas latihan olahraga yang kita lakukan dan secara bersamaan untuk mencegah terjadinya cedera,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut