get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Pengamat Politik Menilai Potensi Erick Thohir Untuk Jadi Cawapres Semakin Kuat

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:59 WIB
header img
Erick Thohir makin dijagokan jadi Cawapres unggulan 2024. Foto: Antara

JAKARTA,INewsDepok.id - Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai potensi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden semakin kuat di Pemilu 2024.

“Erick Thohir makin kuat," ujar Ray dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 25/1/2023).

Ray menuturkan, ada beberapa faktor yang membuat sosok Erick Thohir menjadi sosok yang potensial untuk jadi cawapres, yang diantaranya, Erick merupakan bagian dari keluarga besar organisasi Islam terbesar di dunia dan di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Ray menjelaskan, dengan status Anggota Kehormatan Banser Sebagai keluarga besar NU, pasti menambah nilai plus dari Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres, apalagi ia juga pernah mengemban peran penting di NU, yaitu menjadi Ketua Steering Committee Panitia Hari Lahir Ke-100 NU.

Berkat campur tangan Erick Thohir, ujar Ray, berbagai rangkaian acara peringatan Hari Lahir Ke-100 NU terselenggara dengan meriah di berbagai daerah.

"Ya, anggap menjadi bagian dari keluarga besar NU, jadi Ketua Panitia Hari Lahir NU yang Ke-100,” kata Ray yang juga merupakan pendiri Lingkar Madani Indonesia itu pula.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut