get app
inews
Aa Read Next : Berbagai Manfaat Kafein dan Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengejutkan Kafein untuk Kulit dan Rambut

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:08 WIB
header img
Manfaat kafein untuk kulit dan rambut. Foto: istock

DEPOK, iNewsDepok.id – Kafein memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi, manfaat yang biasa diketahui adalah memberikan energi di pagi hari. Sebenarnya, tak hanya itu manfaat yang diberikan kafein, salah satunya adalah anti-oksidan. Namun, tahukah anda manfaat kafein jika ditambahkan ke dalam rutinitas skincare?

Kafein adalah senyawa alkaloid alami yang berasal dari daun dan buah-buahan, seperti pohon kopi dan kakao. Senyawa ini terkenal karena sifat stimulannya dan sudah digunakan manusia selama ribuan tahun.

Kafein seringkali dijadikan bahan utama untuk perawatan kulit karena manfaatnya yang menetralkan radikal bebas. Penggunaan kafein untuk perawatan kulit juga banyak sekali macamnya, ada yang menggunakan kafein alami yang berasal dari kopi atau teh hijau secara langsung ke kulit sebagai masker wajah. Ada juga yang menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan kafein.

Lantas apa saja manfaat kafein untuk perawatan kulit? Simak manfaatnya berikut ini yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Mengeksfoliasi dan menghaluskan

Jangan langsung membuang ampas kopi yang anda gunakan untuk menyeduh kopi sebelumnya. Ampas kopi memiliki kemampuan eksfoliasi dengan lembut. Kafein banyak ditemukan di produk lulur yang dirancang untuk meminimalkan selulit dan menghaluskan tekstur kulit.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut