get app
inews
Aa Read Next : Viral Usai Operasi Amandel, Seorang Anak Alami Mati Batang Otak dan Meninggal

Pelaku Penembakan Massal di California ditemukan Tewas Bunuh Diri, Motif Belum diketahui

Senin, 23 Januari 2023 | 20:42 WIB
header img
Pelaku penembakan yang menewaskan 10 orang di California, Amerika Serikat ditemukan tewas bunuh diri didalam mobil van putih yang dikendarainya. foto : okezone

JAKARTAiNewsDepok.id - Perayaan Imlek berdarah di California menewaskan 10 orang dan 10 lainnya ditemukan luka-luka di sekitar lokasi perayaan Tahun Baru Imlek, tepatnya di Star Ballroom Dance Studio di Monterey Park pada Sabtu (21/1/2023). 

Kejadian tesebut terjadi pada pukul 22.20 waktu setempat.

Sebuah senjata ditemukan di lokasi Alhambra tempat pelaku pergi setelah melakukan penembakan. Senjata tersebut adalah pistol serbu semi-otomatis.

Kemudian pada Senin (23/1/2023) Petugas kepolisian mendengar suara tembakan yang berasal dari mobil Van putih di Torrance, sekitar 34 km dari lokasi penembakan.

Setelah ditelusuri tembakan tersebut merupakan tembakan bunuh diri dari pelaku penembakan pada hari Sabtu lalu. Yang diketahui seorang pria berusia 72 tahun yang bernama Huu Can Tran.

 

Sebelum Huu Can Tran melakukan tembakan bunuh diri, polisi telah mengepung mobil van putih tersebut.

 

Motif tersebut masih dalam pendalaman pihak kepolisian. Namun diketahui salah satu tokoh masyarakat di Monterey Park, ia mengatakan dugaan motif pelaku melakukan penembakan itu dikarenakan ia marah akibat tidak diundang ke pesta dansa Tahun Baru Imlek tersebut. 

 

Area tempat penembakan terjadi adalah rumah bagi banyak toko mie dan bisnis lain yang melayani komunitas Tionghoa Amerika.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut