get app
inews
Aa Read Next : PO Mutiara Express, Pendatang Baru Bus Suite Class Rute Jakarta-Surabaya

Bus Sleeper Model Baru Isinya Hanya 11 Penumpang, PO Juragan 99 Trans

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:14 WIB
header img
Bagian dalam bus Sleeper model terbaru PO Juragan 99 Trans yang melayani rute Jakarta-Malang. Foto : Instagram @juragan99trans.

JAKARTA, iNewsDepok.id – PO Juragan 99 Trans milik Gilang Widya Pramana yang dikenal sebagai Crazy Rich Kota Malang, meluncurkan bus sleeper model terbaru.

Bus sleeper ini dari bentuk desain interiornya mengadaptasi dari desain Kanto Bus Sleeper di negara Jepang yang melintas di jalur Tokyo-Osaka.

Bagian dalam bus ini dibuat kamar untuk 11 penumpang dengan konfigurasi kanan 1  dan kiri 1. Kamar ini dilengkapi dengan pintu geser sehingga privasi penumpang lebih terjaga.

Kursi penumpang memakai kursi buatan Rimba Kencana ukuran jumbo, dan dilengkapi dengan leg rest (sandaran kaki) yang bagian dalamnya bisa menjadi tempat sepatu atau tas kecil.

Selain itu juga dilengkapi bantal, guling, selimut, colokan pengisi daya ponsel dan meja kecil lipat seperti pada kursi kereta api eksekutif yang bisa dipakai untuk makan atau menggunakan laptop.

Di setiap kursi penumpang juga dilengkapi dengan fasilitas pijat. Jika ingin menggunakannya tinggal menekan tombol di bagian sandaran tangan kursi, dan kursi berubah fungsi menjadi kursi pijat.

Dalam kamar juga dilengkapi dengan TV ukuran 17 inch untuk hiburan penumpang selama dalam perjalanan.

Kamar penumpang dalam bus ini dibuat dalam satu lantai, sehingga jarak kepala penumpang dengan bagian atas kamar dan AC lebih tinggi. Karena pada umumnya bus sleeper desain tempat duduk penumpangnya dibuat 2 tingkat, sehingga jarak kepala dengan bagian atas tempat duduk agak rendah.

Selain itu di dalam bus setiap penumpang juga akan mendapat snack, air mineral, sandal hotel untuk dipakai selama di dalam bus dan headset untuk menikmati musik atau hiburan dari TV. Colokan audio untuk headset berada di sandaran tangan pada setiap kursi penumpang.

Tak hanya itu, di bagian belakang bus juga tersedia mini bar untuk membuat minuman hangat selama perjalanan. Ruang mini bar tersebut juga berfungsi sebagai ruang untuk merokok.

Yang unik dalam bus sleeper Juragan 99 Trans ini adalah fungsi toiletnya. Saat ini toilet pada bus sleeper Juragan 99 Trans menjadi satu satunya toilet dalam bus yang bisa digunakan untuk buang air besar. Karena pada bagian bawah toilet sudah terdapat penampungnya.

Karena pada umumnya toilet dalam bus hanya bisa dipakai untuk buang air kecil saja pada saat bus berjalan.

Bus sleeper Juragan 99 Trans terbaru ini memakai body Jetbus 3 SHD (Super High Decker) Voyager dan sasis Hino RK8 Air Suspension dengan warna body hitam dan merah khas warna Juragan 99.

Saat ini bus ini melayani perjalanan dengan rute Jakarta-Malang dengan titik penjemputan penumpang dari arah Jakarta di Terminal Poris Tangerang, Terminal Pondok Pinang, Terminal Pulo Gebang, dan Kantor cabang Juragan 99 Bekasi.

Sementara untuk titik penjemputan penumpang dari arah Kota Malang, di Garasi Juragan 99 Trans Pakis, Kantor Juragan 99 Trans Klojen, Terminal Arjosari Malang dan RedBus Lounge Medaeng Surabaya.

Untuk layanan service makan bus yang dari arah Jakarta dilakukan di Rumah Makan Rosalia Indah di Subang Jawa Barat. Sementara untuk yang dari arah Malang, service makan di Rumah Makan Duta 3 Ngawi Jawa Timur.

Harga tiket Jakarta-Malang bus sleeper Juragan 99 Trans terbaru ini dibandrol Rp640 ribu untuk sleeper top atau 2 baris terdepan, dan Rp620 ribu untuk kelas sleeper atau baris nomor 2 hingga ke belakang.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut