get app
inews
Aa Read Next : Sah! United E-Motor Resmi Mengaspal di Malaysia

Taklukkan Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2020

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:46 WIB
header img
Para pemain Timnas. Foto: Istimewa

Singapura, iNews.id - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah pada laga yang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Tim Garuda melibas Malaysia 4-1.

Indonesia tertinggal lebih dulu melalui sepakan keras Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti pada menit ke-13, Irfan Jaya membalas pada menit ke-36 dan disusul gol berikutnya pada menit ke-43, sehingga Indonesia unggul 2-1.

Tertinggal 2-1 membuat kepercayaan diri para Malaysia merosot, sehingga tekanan yang datang terus menerus membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir.

Baru 5 menit babak kedua bergulir, atau pada menit le-50, Indonesia memperlebar jarak perolehan skor menjadi 3-1 setelag tendangan jarak jauh yang dilepaskan Arhan menghujam keras ke gawang Malaysia.

Pada memnit ke-58, wasit menganulir gol yang dicetak pemain Malaysia karena sebelumnya telah melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-82, Elkan Bagot yang gagal memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Vietnam karena harus menjalani karantina, menambah keunggulan untuk Indonesia menjadi 4-1 pada menit kke-82.

Skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dari Grup B, menyusul Vietnam yang telah lebih dulu lolos setelah mengalahkan 4-0. 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut