get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Organisasi Anak Muda Dukung Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:27 WIB
header img
Organisasi Anak Muda Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI yang Baru. (Foto: ANTARA).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Organisasi anak muda yang diisi oleh Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan, B.E.D.A, kompak mendukung Erick Thohir untuk maju jadi Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang baru. 

Tsamara menilai, Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang bagus di Dunia Olahraga, mengingat Erick Thohir pernah mengelola club Sepak Bola Inter Milan.

“Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010,” kata Tsamara di Jakarta, pada Rabu (18/1/2023).

Tsamara menambahkan jika rekam jejak tersebut akan menjadi poin yang penting dalam pencalonan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

“Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir,” Tambahnya dikutip dalam Laman Antara.

Sementara itu, Pangeran Siahaan mengatakan, untuk bisa menjadi juara, sepak bola Indonesia tidak cukup hanya dengan talenta para pemainnya, namun juga membutuhkan kemampuan manajerial yang visioner dan berani.

“Selain itu yang paling penting, beliau (Erick Thohir) memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ia bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia,” katanya.

Sebelumnya Erick Thohir telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI yang baru periode 2023-2027, pada Minggu (15/1/2023).

Pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut