get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Intip Latihan Timnas Indonesia Jelang Bentrok dengan Brunei Darussalam

Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:45 WIB
header img
Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas skuad Garuda. Foto : PSSI

DEPOK, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang melawan timnas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 12 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pola latihan diawali dengan seluruh pemain, melakukan peregangan otot sambil duduk di matras. Dilanjutkan satu kali lari kecil mengelilingi lapangan.

Kemudian,  melanjutkan dengan peregangan otot saat berdiri dan melibatkan latihan passing bola-bola pendek yang disertai gerakan. Setelah itu, para pemain membentuk tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

"Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Dari 26 pemain yang dipanggil, tampak pula Edo Febriansyah yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan serta Marcelino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring. Keduanya juga tampak ikut latihan.

Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam juga sudah hadir.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Kamis (12/10/2023).

Pada Selasa (17/10/2023), giliran Indonesia yang bertandang ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam.

Meski begitu, kepastian laga kedua masih menunggu rilis resmi dari Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam.

Apabila berhasil menang dan melangkah dari ronde pertama, Indonesia akan berkompetisi di babak penyisihan grup ronde kedua, yaitu Grup F, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Pada ronde kedua ini, Indonesia harus menempati posisi dua teratas untuk berpeluang maju ke ronde ketiga dan membuka kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, yang akan melibatkan 48 tim. 
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut