get app
inews
Aa Read Next : Tumbangkan Sevilla Lewat Adu Pinalti, Manchester City Kampiun Piala Super Eropa 2023

Dibungkam MU, Pep Guardiola Pesimis Man City Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Minggu, 15 Januari 2023 | 13:42 WIB
header img
Pep Guardiola pelatih Man City. Foto : Daily Mail

JAKARTA, iNewsDepok.id - Liga Inggris 2022/2023 masih panjang dan tersisa 20 pertandingan. Namun, Pep Guardiola mengatakan Manchester City tidak bisa juara usai dikalahkan Manchester United.

Kekalahan itu tampaknya membuat Pep Guardiola frustrasi. Pelatih asal Spanyol itu mulai pesimistis dan melempar sinyal bendera putih terkait peluang Manchester City mempertahankan trofi Liga Premier.

Man City harus mengakui keunggulan Man United saat bertandang ke Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. The Citizens unggul lebih dulu melalui gol Jack Grealish, namun Man United mampu membalikkan keadaan  melalui gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dalam 12 menit terakhir.

Hasil negatif di Derby Manchester itu semakin membuat Man City terpuruk. Sebab, Kevin de Bruyne dkk juga baru saja tersingkir dari Carabao Cup menerima kekalahan dari Southampton 0-2 di tengah pekan.

Meski masih memiliki 20 pertandingan yang dijalani dan segala hal bisa terjadi, Pep Guardiola mulai pesimistis dengan masa depan The Citizens. 

"Kami bermain dengan sangat baik. Level kami melawan mereka. Mereka itu sebuah ancaman yang luar biasa. Serangan-serangan balik yang luar biasa," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menanggapi kekalahan The Citizens, dilansir BT Sport.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada tim. Merupakan sebuah kebanggaan dengan datang ke sini dan bermain dengan kepribadian seperti ini. Mereka menyelinap di belakang kami dan menghukum kami dalam transisi," tambah Pep Guardiola.

Di mata Pep Guardiola, dengan dua kekalahan beruntun yang didapat, peluang Man City sangat berat. Bahkan, Pep Guardiola tampaknya mulai mengalihkan konsentrasi ke kompetisi lain, khususnya Liga Champions. 

"Saya tidak terlalu peduli tentang Liga Premier dan Piala Liga Inggris. Kami tidak bisa juara. Tapi, kami sudah berkali-kali memenangi kompetisi-kompetisi itu," ucap Pep Guardiola. 

"Masalahnya, kami tampil seperti yang sudah-sudah. Kami selalu fokus pada hal itu. Jadi, di Piala Liga Inggris, kami tersingkir. Tidak masalah! Tapi, kami tidak tampil seperti biasanya, dan hari ini kami tampil bagus. Tapi, kami juga kalah," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut