get app
inews
Aa Read Next : Penghapus Syarat PCR dan Antingen bagi Perjalanan Domestik Berlaku Hari Ini

Liga Primer Batalkan 4 Pertandingan

Jum'at, 17 Desember 2021 | 07:10 WIB
header img
Stadion milik Everton, Goodison Park. Foto; Sportsmole

London, iNews.id - Liga Premier menunda empat pertandingan yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini karena peningkatan kasus virus corona.

"Wabah COVID-19 telah menyebabkan kekacauan di klub-klub papan atas Inggris, sehingga sejumlah pertandingan ditunda, termasuk pertandingan antara Leicester City dan Tottenham Hotspur pada Kamis (16/12/2021) malam, dan pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu," kata Sportsmole seperti dikutip Jumat (17/11/2021).

Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa laga Southampton melawan Brentford, Watford melawan Crystal Palace, dan West Ham United melawan Norwich City juga dibatalkan.

"Liga memahami penggemar akan kecewa pertandingan ini harus ditunda dan meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan. Semua pertandingan lain yang akan dimainkan akhir pekan ini saat ini dijadwalkan untuk berjalan sesuai rencana," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan resmi.

Liga mengatakan, keputusan ini diambil dalam ralat Dewan Liga Primer pada Kamis (16/12/2021) malam waktu setempat, didasarkan atas permintaan klub-klub yang pertandingannya dibatalkan.

Brentford FC menghadapi wabah Covid-19 di internalnya, sehingga tempat latihan klub itu ditutup, dan itu berarti tidak dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Sabtu.

Watford FC, Leicester City, Norwich City mengalami hal serupa. Klub-klub ini juga mengalami peningkatan penderita Corona di internalnya, sehingga tempat latihan mereka juga ditutup.

Selain itu, di antara pemain-pemain klub tersebut juga ada yang masih cidera, sehingga jika pertandingan tetap dilanjutkan, jumlah pemain yang diturunkan tidak cukup.

Saat ini juga telah muncul usulan agar pertandingan pada akhir pekan berikutnya, juga perempat final Piala Liga ditunda. Usulan ini berpotensi membuat pertandingan berlangsung Boxing Day. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut