get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Eropa 9-12 April 2022

3 Pemain Chelsea Dikabarkan Terpapar Virus Corona

Kamis, 16 Desember 2021 | 20:39 WIB
header img
Thomas Tuchel (Foto: Media Chelsea)

DEPOK, iNews.id - Kabar buruk melanda Chelsea menjelang laga kontra Everton, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Primer musim ini.

Pasalnya, tiga pemain The Blues diketahui terinfeksi virus Corona, dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan kini tengah memutar otak, karena dua dari ketiga pemainnya yang terinfeksi Corona tersebut rencananya akan diturunkan saat menghadapi Everton. Apalagi karena Kovacic sudah pasti tidak dapat diturunkan karena masih cedera lutut. Begitupula dengan Ben Chilwell.

N'Golo Kante sudah mulai berlatih, tetapi gelandang Prancis itu disebut belum siap menjadi starter dan hanya akan duduk di bangku cadangan.

"Tuchel terpaksa memutar otak untuk memilih tim karena ia tak punya banyak kesempatan untuk merotasi pemain di tengah jadwal yang padat," kata Goal.

Dua hari setelah menghadapi Everton, atau Minggu (19/12/2021) malam, Chelsea bakal melawan Wolves, sebelum melakoni perempat-final Piala Liga versus Brentford di hari Kamis (23/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea juga akan menghabiskan Boxing Day di Aston Villa, sementara Brighton sudah mengatre untuk bentrok di Stamford Bridge pada 29 Desember dan Liverpool pada pada 2 Januari 2022.

Setelah itu, Chelsea akan memulai kampanye Piala FA 2021/22, dan sang juara bertahan Liga Champions itu masih harus menjalani Piala Dunia Antarklub pada Februari.

Salah satu pemain Chelsea yang terpapar Corona dan kini sedang melakukan isolasi, menurut Daily Mail, adalah Mateo Kovacic. Mereka dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes seusai sesi latihan pada Rabu (15/12/2021). 
.

Inggris saat ini tengah menghadapi gelombang baru penularan virus Corona akibat masuknya varian Omicron dari Afrika Selatan. Sepakbola Inggris bahkan dituntut untuk menunda jadwal untuk sementara waktu hingga gelombang penularan mereda, tetapi otoritas terkait belum mengambil langkah apa pun.

Belum diketahui apakah ketiga pemain Chelsea itu terpapar Omicron atau varian yang lain seperti Delta.  

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut