get app
inews
Aa Read Next : Pas untuk Generasi MZ, Hanya Dua Jutaan, Ponsel Ini Sudah Dilengkapi NFC

Gara-gara Ponsel 400 Tentara Rusia Tewas Ditembak Rudal Ukraina

Rabu, 04 Januari 2023 | 15:50 WIB
header img
Pada tahun 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin secara resmi melarang tentara membawa atau menggunakan perangkat elektronik apa pun yang dapat merekam atau mentransmisikan geolokasi, foto, dan materi audio, salah satunya ponsel. Foto: BBC

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Pertahanan Rusia mengklaim penggunaan ponsel sebagai penyebab kematian 400 tentara dalam serangan rudal tunggal Ukraina di kota Makiivka pada Rabu (4/1/2023). 

Melansir dari The Guardian, Letnan Jenderal Sergei Sevryukov mengumumkan sebuah komisi telah ditugaskan untuk menyelidiki serangan tersebut. 

Namun ia menegaskan bahwa penggunaan ponsel secara massal di zona jangkauan senjata, meski dilarang, telah memungkinkan musuh menemukan dan menentukan koordinat lokasi personel militer untuk serangan rudal. 

Lebih lanjut, Kemenhan Rusia menyatakan telah melancarkan serangan udara pada konsentrasi perangkat keras di dekat stasiun kereta api Druzhkivka di Donetsk. Serangan yang disebut sebagai pembalasan dendam itu menewaskan sekitar 200 personel Ukraina serta menghancurkan empat peluncur Himars dan lebih dari 800 roket. 

Ukraina menembakkan rudal HIMARS ke kompleks sekolah kejuruan di kota Makiivka pada Selasa (3/1/2023), menewaskan sekitar 400 tentara Rusia dan melukai 300 lainnya. Serangan itu menuai kecaman dari sejumlah blogger dan pejabat pro perang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut