get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Gelar Tradisi Ngubek Empang pada Gelaran Lebaran Depok 2024

Satgas DPUPR Gerak Cepat Tangani Longsor Perumahan Taman Duta di Sukmajaya

Senin, 02 Januari 2023 | 15:12 WIB
header img
Satgas DPUPR Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di RT 02 RW 12 Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.idLongsor yang terjadi di Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, langsung ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Longsor terjadi Minggu (01/01) kemarin, ketika hujan deras. Kami langsung lakukan penanganan dengan melibatkan Satgas yang terdiri dari 10 personel dan dilanjut hari ini,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (02/01/2023).

“Saat ini pekerjaan dilakukan dengan pengangkatan material longsor sambi menunggu arahan lebih lanjut," lanjutnya.

Area longsor memiliki tinggi 2 meter dan panjang 10 meter. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun reruntuhan longsor sedikit menutupi jalan yang ada di sebelahnya.

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah," ungkap Citra.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," jelasnya.

Citra pun berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

"Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah mereka," ujar Citra.

"Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau dinomor 082311835135. Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut