get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Satgas DPUPR Bersihkan Tumbuhan Liar di Perumahan Mutiara Depok, Dipuji Warga

Selasa, 03 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Diskominfo Kota Depok mengatakan, selain melakukan pengangkatan tumbuhan liar, rencananya satgas juga akan melakukan normalisasi kali secara manual. Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Sejumlah warga mengapresiasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang sudah berjibaku membersihkan tumbuhan liar di sekitaran Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Salah satunya, Ketua RW 13 Perumahan Mutiara Depok Kelurahan Sukmajaya, Manto yang memuji kinerja satgas yang profesional.

"Kerjanya cepat, bersih dan profesional. Terbukti dalam waktu singkat, puluhan satgas telah merampungkan pekerjaan, salah satunya pembabatan tumbuhan liar di sepanjang Kali Sugutamu," ujar Manto, Senin (02/10/23).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok tersebut mengatakan, selain melakukan pengangkatan tumbuhan liar, rencananya satgas juga akan melakukan normalisasi kali secara manual. 

Dengan adanya satgas DPPUR, warga sekitar merasa terbantu dan merasakan hadirnya unsur pemerintahan di tengah masyarakat.

"Kami sangat terbantu dengan adanya tenaga lapangan seperti satgas ini. Terima kasih, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh agar warga sekitar lebih giat lagi untuk melakukan kerja bakti," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya mengirimkan satu regu satgas yang terdiri dari 10 personel. Pekerjaan akan digelar kembali Selasa (03/10/23) dengan agenda normalisasi Kali Sugutamu secara manual.

"Untuk pengangkatan tumbuhan liar, satu hari ini rampung. Besok kami lanjutkan lagi, mudah-mudahan cuaca bersahabat," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut