get app
inews
Aa Read Next : Tukar Kemasan Bekas Kosmetik dan Dapat Poin, ERHA Luncurkan Mesin Daur Ulang Pertama di Indonesia

Ingin Kulit Mulus Tanpa Kerutan? Ini Yang Harus Kamu Coba di Rumah!

Senin, 02 Januari 2023 | 00:03 WIB
header img
Ilustrasi perawatan penuaan dini. (foto: istock)

DEPOK, iNewsDepok.id – Penuaan seringkali dianggap sebagai efek negatif, padahal penuaan adalah proses alami yang dilalui oleh setiap manusia. Meminimalisir dan menyamarkan kerutan juga tak ada salahnya untuk dicoba.

Rutinitas perawatan yang tepat bisa menjadi kunci dari tersamarkannya kerutan di wajah. Kulit yang terawat dengan baik juga bisa menjadi cara untuk meminimalisir timbulnya kerutan.

Seperti yang dikutip dari kiehls.com, ada 7 langkah yang bisa diterapkan dalam rutinitas skincare untuk menyamarkan kerutan di wajah. Pada dasarnya, kerutan tidak bisa menghilang dengan perawatan wajah, tetapi ada banyak cara untuk merawat wajah yang memiliki kerutan.

Apa saja caranya? Yuk simak cara-cara berikut ini:

1. Bersihkan Wajah dari Kotoran dan Minyak Berlebih

Sebelum memulai perawatan wajah apapun, tentunya membersihkan wajah adalah hal yang penting. Agar produk perawatan lainnya bisa meresap dengan sempurna dan tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. Disarankan untuk menggunakan produk pembersihan wajah yang ringan dan cocok untuk segala jenis kulit. Menggunakan produk yang tidak membuat kulit terasa kering dan sensasi kulit tertarik juga sangat disarankan, untuk mempertahankan kelembapan alami kulit.

2. Gunakan Serum Anti-aging

Menggunakan serum yang diformulasikan khusus untuk permasalahan kulit, seperti serum anti-aging. Disarankan untuk menggunakan serum Vitamin C yang memiliki  konsentrasi cukup tinggi pada pagi hari. Serum dengan kandungan jika digunakan secara teratur mampu memperbaiki tekstur kulit, meminimalkan tampilan pori-pori, menghaluskan kulit , dan mengencangkan kulit.

Pada malam hari, gunakan serum yang menghidrasi. Seperti serum dengan kandungan hyaluronic acid. Serum dengan kandungan ini mampu menjaga hidrasi kulit dan elastisitas kulit.

3. Coba Face Oil dengan Formula Non-comedogenic

Penggunaan face oil dengan kandungan non-comedogenic juga sangat disarankan, karena produk ini mampu bantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan lipatan, serta menghaluskan tekstur kulit.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut