get app
inews
Aa Read Next : Ribuan KPM Kelurahan Jatijajar Dapat Bantuan Beras dari BAPANAS

Hentikan Kenaikan Harga Beras, Mendag Suruh Bulog Habiskan Stok

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:13 WIB
header img
Medag minta Bulog keluarkan stok beras guna tekan harga dipasaran yang kian tinggi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas meminta kepada Badan Usaha Logistik (Bulog) untuk habiskan stok beras yang ada. Hal tersebut dilakukan dengan operasi pasar untuk menakan harga beras di pasaran. 

Menurut Zulhas, harga beras di pasaran saat ini masih tinggi sehingga diperlukan adanya intervensi dari Bulog dengan cara melakukan operasi pasar. 

"Nah kita minta Bulog agar berasnya dihabisin aja untuk operasi pasar agar bisa menekan harga yang saat ini masih terus naik. Belum turun-turun ini harga beras," ucap Zulhas saat menghadiri acara Polemik Impor Beras di Akhir Tahun yang digelar ICMI secara virtual pada Selasa, (27/12/2022). 

Adapun stok beras yang dimiliki Bulog pada saat ini ialah stok beras impor sebanyak 70.000.

"Nah saya minta itu dihabiskan. Habisin aja stoknya terus tiap hari jual toh nanti Februari kita beli. Saatnya sekarang bagi aja sampai habis, tapi Bulog masih takut-takut karena enggak ada pengalaman kayak kita," katanya. 

Zulhas juga menambahkan bahwa kondisi di pasaran harga beras kian hari kian tinggi. Dan kenaikan harga beras terus akan berdampak terhadap naiknya inflasi. 

"Sedangkan harga beras naik terus sudah hampir Rp1.000 naiknya. Berasnya ini naik 100 perak aja pengaruhnya terhadap inflasi tinggi sekali, apalagi naiknya Rp1.000," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut