get app
inews
Aa Read Next : Siap Untuk Mudik Lebaran 2024, Ini Tampilan Terbaru Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation

Jajal LRT ke TMII, Jokowi: Sangat Cepat Sekali

Senin, 26 Desember 2022 | 13:13 WIB
header img
Jokowi jajal LRT TMII. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal moda transportasi yang baru, yaitu Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Senin (26/12/2022). Dia mengaku terpukau dengan kecepatan transportasi ini.

"Tadi saya dan mencoba LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini ini sepanjang 9 kilometer dan ditempuh dalam waktu 12 menit. Dengan kecepatan kereta 80km/jam, sangat cepat sekali dan tanpa masinis," kata Jokowi di stasiun LRT TMII, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Jokowi menjelaskan suasana di dalam LRT sangat nyaman, namun memang ada sedikit bunyi saat berbelok.

"Saya tadi nyaman, cepat, dan tidak berisik saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," tuturnya.

Jokowi mengaku bangga dengan LRT yang dinaikinya barusan, karena LRT tersebut merupakan buatan PT INKA. Termasuk sistemnya yang bisa berjalan tanpa masinis.

"Yang kita senang, kita bangga kereta ini adalah buatan INKA semuanya buatan INKA termasuk sistem tanpa masinisnya semuanya dari INKA," kata Jokowi.

Jokowi berharap kedepannya stasiun LRT TMII rampung secepatnya, seperti jadwal pada Juli 2023. Saat ini progresnya sudah sampai 87 persen.

"Ini kan baru selesai 87 persen. Memang baru 87 persen masih deponya yang harus diselesaikan dan hal kecil-kecil yang berkaitan dengan sinkronisasi sistem," tuturnya.

 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut