get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

PT KAI Sediakan 5,6 Juta Tiket Kereta Api untuk Libur Nataru

Jum'at, 23 Desember 2022 | 06:21 WIB
header img
KAI Siapkan 5,6 Juta Tiket Kereta Api Untuk Libur Nataru. Foto: Tama/iNews Depok.

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan 5,6 juta tiket kereta api jarak jauh untuk musim angkutan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. PT KAI juga menyiagakan 3.942 petugas untuk pengamanan libur Nataru.

"KAI selama kira kira 18 hari masa angkutan nataru, menyediakan 5,6 juta tiket. Dan sampai hari ini sudah terjual 916.000 untuk kereta api jarak jauh atau sekitar 39 sampai 40 persen," kata Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo dalam konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Didiek mengatakan, bahwa masih tersedia tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk keberangkatan periode masa Natal dan Tahun Baru masih tersedia.

"Untuk ketersediaan tiket kereta api masih cukup banyak," tegas Didiek.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan moda transportasi kereta api untuk merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari.

"Melalui persiapan yang matang, kita harapkan moda transportasi KA selama masa angkutan Nataru ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali," ungkap Didiek. 

Didiek menambahkan, untuk melancarkan libur Nataru seluruh jajaran KAI mulai dari staf hingga top management akan terus memantau posko angkutan Nataru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut