get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Profil AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Wakapolres Metro Depok

Polri Siapkan Penjagaan di 56.636 Gereja dan Pelabuhan Saat Nataru

Selasa, 20 Desember 2022 | 05:28 WIB
header img
Jendral Listyo Sigit Prabowo Mengatakan Polri Akan Lakukan Penjagaan di Gereja dan Pelabuhan Saat Nataru. (Foto: iNews Depok/ Divisi Humas Polri).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Polri dan jajarannya akan mengamankan serta menjaga dan mengamankan 56.636 objek diseluruh Indonesia saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Objek tersebut yaitu gereja, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, objek wisata dan lokasi perayaan malam Tahun Baru. 

"Kemudian ada kurang lebih 56.636 obyek yang akan kita amankan terdiri atas gereja, pusat belanja, terminal, stasiun kereta, pelabuhan, bandara, objek wisata dan objek kegiatan perayaan Tahun Baru," kata Sigit usai rapat terbatas persiapan Nataru di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Sigit juga mengatakan, bahwa nantinya polri akan melakukan Operasi Lilin Nataru, dia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 2.629 posko yang terdiri dari posko pengaman, pelayanan dan posko terpadu untuk masyarakat yang akan merayakan Nataru.

"Posko terpadu tentunya posko yang di dalamnya terdapat stakeholder terkait termasuk di dalamnya mengantisipasi apabila terjadi bencana," ucap Sigit.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut