- Simpan dan bagikan testimoni dari pelanggan
Dalam cara menarik pelanggan tentu perlu adanya rasa aman ketika berbelanja di Toko Anda. Caranya mudah, hanya perlu menyimpan dan membagikan pengalaman pelanggan berbelanja di toko.
Jadi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pembeli baru karena sudah ada yang membeli sebelumnya. Untuk pertama kali dapat meminta pengalaman belanja dari teman atau keluarga sebagai permulaan.
- Aktif dan konsisten di media sosia
Konsisten adalah hal penting dalam berinteraksi dengan pelanggan di media sosial. Perlu memberikan informasi secara up-to-date tentang apa saja yang terjadi di Toko Anda. Seperti update stok barang/jasa, promosi, hari libur, hingga perubahan jam operasional, karena pengguna dapat melihat informasi Anda terus-menerus.
Selain itu juga perlu aktif untuk menanggapi pesan yang isinya pertanyaan, komplain, testimoni dan lainnya dari pelanggan. Itu berpengaruh terhadap omongan atau review pelanggan terhadap toko/usaha Anda di media sosial.
- Sediakan layanan yang lengkap
Pelanggan pastinya ingin dong belanja di toko Anda jika mempunyai kelengkapan dari produk/jasa atau metode pembayarannya. Metode pembayaran yang lengkap sekarang menjadi sangat penting, apalagi anak muda masa kini sudah lebih lancar menggunakan teknologi.
Daripada harus repot cari kembalian atau ambil uang di bank, mending bayar langsung pakai aplikasi. Bisa sediakan metode pembayaran lengkap menggunakan aplikasi BukuWarung, baik melalui berbagai bank, QRIS, e-wallet semuanya bisa! Aplikasi ini bisa di-download gratis di Playstore.
Editor : Kartika Indah Kusumawardhani