get app
inews
Aa Read Next : Depok Perkuat Keamanan Siber Hadapi 40 Ribu Serangan Hacker di 2023

4 Tips Berbisnis Online agar Dagangan Dilirik Orang

Senin, 19 Desember 2022 | 18:46 WIB
header img
Berikut ini 4 tips berjualan online. Foto: Freepik/tirachardz

DEPOK, iNewsDepok.id - Di tengah kemajuan era digital saat ini banyak penjual memilih berjualan secara online. Dengan berjualan secara online maka pelaku usaha bisa menawarkan produk secara luas ke pembeli.

Dengan berjualan secara online maka pelaku usaha bisa menjangkau pelanggan lebih luas untuk meningkatkan penjualan. Alhasil, akan banyak keuntungan yang bisa didapat.

Berjualan secara online memiliki pendekatan yang berbeda dengan berjualan secara offline. Bila secara offline pelaku usaha bisa bertatap muka dan langsung berjualan ke pelanggan.

Sementara bila berjualan secara online maka pelaku usaha harus menggunakan strategi untuk memancing pelanggan lewat virtual.

Ada beberapa cara menarik pelanggan secara online, tetapi sebelumnya membutuhkan waktu untuk belajar. Terutama belajar penggunaan aplikasi. Cara menarik pelanggan lebih mudah dilakukan secara online jika tahu cara yang ampuh untuk mendapatkan pelanggan.

Berikut 4 tips berbisnis online agar dagangan dilirik orang, seperti dirangkum dari BukuWarung, pada Senin (19/12/2022):

  1. Menarik Pelanggan via Online

Untuk menarik pelanggan ada dua cara yang sebaiknya dilakukan, yakni daftar di akun media sosial popular, serta membuat konten dan promo yang menarik.

Pertama, daftar di akun media sosial popular. Sosial media sangat populer di kalangan anak muda walaupun tidak semua sosial media digunakan, bisa pilih sosial media yang sering digunakan oleh pelanggan.

Berdasarkan data We Are Social di tahun 2022, media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok.

Untuk berjualan, setidaknya mempunyai akun media sosial di platform tersebut agar pelanggan lebih mudah mencari usaha/toko milik Anda.

Kedua, membuat konten dan promo yang menarik. Jika sudah membuat media sosial, selanjutnya adalah membuat konten yang menarik untuk pelanggan karena media sosial tidak dapat terlepas dari konten yang disajikan.

Sama seperti jualan offline, mempercantik toko agar terlihat menarik oleh pembeli. Begitu pun dengan online, perlu mengisi media sosial usaha dengan konten yang berisi informasi produk/jasa yang ditawarkan.

Bisa membuat konten yang lagi trending, lucu, informatif, ataupun promo yang bisa menarik pelanggan untuk melihat ke media sosial usaha atau bahkan bisa sampai melakukan pembelian.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut