get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Bantu UMKM Naik Level, OCBC Buka Ruang Kreasi untuk Fasilitas Kreativitas Marketing Digital

Program 'Semua Bisa Makan' Bagikan 6.000 Paket Makanan di Kuningan Jaksel

Senin, 19 Desember 2022 | 18:33 WIB
header img
Program 'Semua Bisa Makan' bagikan 6.000 paket makan gratis kepada masyarakat Jalan Poncol II, RT 02/04, Kuningan Barat, Mampang Prapatan. Foto: iNews Depok/ Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta atau Baznas (Bazis) Jakarta, bersama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) memberikan 6.000 paket makan gratis kepada masyarakat Jalan Poncol II, RT 02/04, Kuningan Barat, Mampang Prapatan.

Program yang diberi nama 'Semua Bisa Makan' ini, memberikan total 6000 Paket yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di Kelurahan Kuningan Barat, dan 3000 kupon pembelian makanan kepada para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Turut hadir pada kegiatan program CSR tersebut yaitu Direktur utama PT PII, Walikota Jakarta Selatan, Ketua Baznas (Bazis) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Camat Mampang Prapatan serta Lurah Kuningan Barat pada Senin (19/12/2022).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi langkah Baznas (Bazis) DKI Jakarta melalui program Semua Bisa Makan.

Terlebih, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bela Negara. Hal ini juga dianggap suatu bentuk tanggung jawab bersama terhadap lingkungan dan warga.

"Alhamdullilah hari ini saya bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan keluarga besar PT PII, dan warga kampung Poncol kelurahan kuningan barat. Hari ini bertepatan dengan hari bela negara dan tepat sekali dengan PT PII yang berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI juga salah satu bentuk dari bela negara, kita mempunyai rasa bersama-sama terhadap lingkungan kita, terhadap masyarakat sekitar kita, maka dari itu kita harus saling bergandengan dan berkolaborasi." Ujar Walikota Jakarta Selatan, Munjirin.

Munjirin juga berharap program ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan stunting.

"Program ini bagus karena dapat mencegah angka stunting di Jakarta Selatan," imbuhnya.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar menuturkan, dalam program ini pihaknya berterimakasih kepada PT PII. Akhmad berharap bantuan ini bisa tetap berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta bersinergi bersama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dalam program semua bisa makan, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Kuningan Barat," kata Akhmad.

Irma (65) pemilik warung makan mengaku sangat terbantu dengan adanya program Semua Bisa Makan ini. Program tersebut diharapkan dapat terus membantu pedagang warung makan sepertinya di Jakarta.

"Dengan program ini omzet usaha saya jadi meningkat," tandasnya.

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo menyampaikan bahwa pelaksanaan bantuan 'Semua Bisa Makan' ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT PT PII ke 13. Pihaknya juga berharap bisa membantu pemerintah dalam hal kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI, PT PII senantiasa berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Sutopo.

Sebagai informasi, program 'Semua Bisa Makan' sudah dimulai sejak Oktober tahun 2021 yang diresmikan langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terdapat 10 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyaluran dalam paket makanan tersebut dimana masing-masing warung mitra mendapatkan 600 porsi untuk disalurkan pada kolaborasi antara PT PII dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut