Logo Network
Network

Tabrakan di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung, 2 WN China Tewas

Tama
.
Senin, 19 Desember 2022 | 15:41 WIB
Tabrakan di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung, 2 WN China Tewas
Kereta Teknis milik PT KCIC yang mengalami kecelakaan di Kampung Cempaka, RT 5/5, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, yang sedang dievakuasi, Senin (19/12/2022). Foto: Adi haryanto/ MPI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut berdukacita atas insiden kereta teknis pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang menimpa sejumlah pekerja yang tengah bertugas dan menjadi korban. Diketahui 2 pekerja Warga Negara China tewas.

"Insiden ini terjadi di daerah Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12). Lokasi insiden merupakan lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Antara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Adita mengatakan, saat ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah mengerahkan personel untuk mengidentifikasi insiden tersebut.

Angkutan tersebut merupakan sarana yang dimiliki PT KCIC dan digunakan untuk pembangunan jalur rel dan bukan sarana/kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

Adita menambahkan, ada enam korban di insiden ini, dua di antaranya meninggal dunia.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.