get app
inews
Aa Read Next : Viral, WNI Jual Nasi Goreng di Amerika, Banyak Bule yang Ketagihan

Ingin Bisnis Tapi Modal Kecil? 9 Usaha Ini Menarik Dicoba, Pesaingnya Belum Banyak

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:08 WIB
header img
Bisnis frozen food salah satu contoh usaha yang tidak membutuhkan modal besar, pesaingnya juga tidak banyak. Foto: Okezone

DEPOK, iNewsDepok.id - Berniat menjalani bisnis tapi modal yang dipunya kecil? Tak perlu khawatir karena ada 9 usaha yang ternyata tidak membutuhkan modal besar. Bahkan usaha ini pesaingnya belum banyak.

Modal memang adalah hal utama yang sangat diperlukan dan paling berpengaruh untuk memulai sebuah usaha, di samping tentunya juga menguasai produk dan mengetahui pasar.

Peluang bisnis atau usaha akan semakin besar ketika modal penyokongnya juga besar. Namun, hal tersebut jangan menjadi penghambat untuk memulai suatu usaha.

Memiliki modal kecil bukan berarti seseorang tidak bisa memulai usaha dengan baik. Kita bisa melirik usaha yang belum banyak kompetitor atau pesaing. Lantas usaha apa saja?

Berikut 9 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaingnya yang menarik untuk dicoba, seperti dirangkum pada Jumat (16/12/2022):

  1. Usaha Frozen Food 

Salah satu usaha dengan modal kecil tanpa banyak pesaing adalah bisnis frozen food atau makanan beku yang menjual produk seperti sosis, nugget, french fries dan lain sebaginya.

Permintaan terhadap produk makanan beku kian meningkat di masa pandemi. Pasalnya, kini semakin banyak orang memerlukan makanan praktis dan bisa disimpan lama di dalam pendingin. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut