get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Gelar Tradisi Ngubek Empang pada Gelaran Lebaran Depok 2024

Besok Vaksin Usia 6-11 Tahun di Depok Dimulai di SDN Depok 1

Senin, 13 Desember 2021 | 17:27 WIB
header img
Ilustrasi penyelenggaraan vaksinasi untuk anak-anak usia Sekolah Dasar. Foto: Sindonews

DEPOK, iNews.id - Pemberian vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Depok akan dilakukan besok, Selasa (14/12/2021). Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan Depok memulai pemberian vaksinasi perdana di SDN Depok 1, Pancoran Mas.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021. Yaitu tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 

“Kota Depok menjadi salah satu kick-off pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada usia 6-11 tahun sesuai instruksi menteri yang akan dimulai 14 Desember besok,” ujar Mary, Senin (13/12/2021).

Adapun jenis vaksinasi COVID-19 yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak-anak di Depok ini adalah Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi akan diberikan kepada seluruh anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Depok. 

Untuk pelaksanaan perdana di SDN Depok 1 akan diberikan vaksinasi kepada anak-anak kelas III, IV, dan VI. Sedangkan anak didik pada kelas I, II, dan V akan menyusul karena baru saja melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Sasaran kami besok semua anak didik di kelas III, IV, dan VI yang tidak melaksanakan BIAS. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar,” pungkasnya. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut