get app
inews
Aa
Read Next : Irda Depok Gelar Seminar Sebagai Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023

Celoteh Anak SD ke Wapres Ma'ruf Amin, Nyontek Dosa Nggak?

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:59 WIB
header img
Momen Wapres RI Ma'ruf Amin berdialog dengan tiga penyuluh antikorupsi cilik pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022, Kamis (9/12/2022). Foto: iNews Depok/Setwapres.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Momen lucu terjadi saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022, Jum'at (9/12/2022), Wapres RI Ma'ruf Amin sempat ditanya oleh tiga anak-anak SD yang merupakan penyuluh antikorupsi cilik, soal apakah menyontek merupakan perbuatan dosa.

Pertanyaan itu terlontar saat Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin selesai menyampaikan sambutan pembukaan, hingga selanjutnya tiga penyuluh antikorupsi cilik maju ke panggung bersama dengan Abang None DKI Jakarta.

"Oh, ujiannya sudah selesai, gimana? Tadi ada yang nyontek gak?" tanya None DKI Jakarta Gisela Thesa, seperti dikutip dari Antara.

"Gak ada, emangnya nyontek itu keren?" jawab Abdulloh Syafii, penyuluh antikorupsi cilik yang juga siswa kelas II SDN Pancoran 07 Jakarta.

"Tentu saja tidak. Kalau adik-adik menyontek terus dapat nilai yang bagus, itu sama saja nilainya bukan dari kemampuan kalian sendiri. Jadi, coba deh adik-adik, nilainya tidak usah terlalu dipikirin, justru lebih keren kalau adik-adik bisa mengerjakan dengan baik dan benar tanpa menyontek," kata Abang DKI Jakarta M. Dzamir Adani.

"Tapi kan semua orang kan pernah nyontek," ungkap Syafii lagi.

"Kalau Nurul dan Asfa bagaimana? Ada yang nyontek gak?" tanya Gisela.

"Sepertinya di kelas Nurul ada deh Kak," jawab Nurul Maulani, penyuluh cilik yang merupakan siswi kelas IV SDN Bukti Duri 05 Jakarta.

"Di kelas aku ada yang ketahuan menyontek sama Pak Pengawas," jawab Asfa Azita Hasti, penyuluh cilik yang juga siswi kelas VI SDN Kalibata 011.

"Kalau menyontek itu dosa enggak?" tanya Syafii.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut