get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Irda Depok Gelar Seminar Sebagai Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:32 WIB
header img
Seminar Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju yang digelar Inspekstorat Daerah di Aula BJB, Jumat (15/12/23). Foto : Diskominfo

DEPOK, iNewsDepok,id - Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok menggelar seminar bertema Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju di Aula BJB, Jumat (15/12/23).

Seminar ini diadakan sebagai peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 tingkat Kota Depok.

Inspektur Daerah Kota Depok, Firmanuddin menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, khususnya dalam upaya mencegah tindak pidana korupsi.

"Kami hadirkan puluhan aparatur perangkat daerah untuk mengikuti seminar ini agar sama-sama mendorong pencegahan korupsi di lingkungan kerja," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Seminar ini merupakan tindak lanjut instruksi Surat Edaran (SE) Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 18 Tahun 2023 Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023. Narasumbernya dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

"Sinergi seluruh unsur baik pemerintah dan stakeholder yang lebih komprehensif sangat dibutuhkan untuk melakukan gerakan anti korupsi menuju Indonesia Maju," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut