get app
inews
Aa Read Next : Teka-teki Pilkada Depok Terjawab, Idris Tegaskan Dukungan untuk Imam Budi Hartono

Walikota Sebut Destinasi Unggulan di Depok

Minggu, 12 Desember 2021 | 21:44 WIB
header img
Walikota Depok, Mohammad Idris bersama peserta Munas IKADI 2021 di area Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Minggu (12/12/21). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Walikota Depok Mohammad Idris menyebut destinasi unggulan dan ternama di Kota Depok. Yakni Masjid Kubah Emas yang berlokasi di Meruyung dan Situ Tujuh Muara yang berlokasi di Kecamatan Bojongsari.

Hal tersebut diungkapkan Walikota di depan peserta Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) tahun 2021. Mereka diajak menuju destinasi wisata ternama tersebut.

Mohammad Idris mengatakan, di hari terakhir peserta Munas IKADI 2021 di Kota Depok, Pemkot Depok memanfaatkan momen untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Sejuta Maulid itu kepada para peserta.

"Kami ingin memperlihatkan suasana lalu lintas di Kota Depok, sebelumnya ada usulan ke Situ Jatijajar, D'Kandang, akhirnya ke Masjid Kubah Emas dan Situ Tujuh Muara," katanya, Minggu (12/12/21).

Munas IKADI 2021 digelar selama tiga hari yaitu 10-12 Desember di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos.

Walikota berharap ada perubahan cara mendakwah dengan mengikuti perubahan zaman yang saat ini memasuki era 5.0 sehingga harus melakukan digitalisasi dakwah, dari konvensional menggunakan platform digital.

Soal wisata unggulan di Depok, Masjid Kubah Emas memiliki luas 8.000 meter persegi dan berdiri di lahan seluas 70 hektar. Pendiri Masjid Dian Al Mahri mencirikan arsitektur Islam yang kuat, yang mengacu pada kawasan Timur Tengah.

Ciri khasnya kubah, minaret, halaman depan, serta penggunaan detail atau hiasan dekoratif berbentuk geometris. Ciri khas Masjid Kubah Emas tampak dari lima kubah yang dilapisi emas.

Sementara Situ Tujuh Muara merupakan situ terbesar di Kota Depok, yang berada di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Kawasan tersebut merupakan daerah resapan atau kantong air di Depok.

Lalu Situ Jatijajar merupakan danau kecil di tengah Kota Depok, terletak di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. Danau ini dikeliling pepohonan lebat yang menyerupai hutan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut