get app
inews
Aa Read Next : Serahkan Fisik Emas Pospay Gold, Pos Indonesia Dukung Pengembangan UMKM Ponpes Buntet

Pentingnya Memahami Aturan Sertifikasi dan Label Halal di Indonesia

Sabtu, 03 Desember 2022 | 20:23 WIB
header img
Dr. Siti Nur Azizah, M.Hum penulis buku 'Towards Halal'. Foto: Tama/ iNews Depok.

Azizah mengaku telah meluncurkan dua bukunya. Buku pertama juga membahas hal yang sama, namun dikhususkan untuk para praktisi. Sementara buku kedua ini, dikemas dengan bahasa yang lebih mudah dipahami untuk masyarakat umum.

Kegiatan ini juga dihadiri pembicara lainnya seperti Prof. Abdul Ghani (Mantan Hakim Agung), Dr. Amirsyah Tambunan (Sekjen MUI), Dr. Mufti Mubarok (Waka BPKN), dan Putu Rahwidyasa (Direktur KNEKS).

Sekjen MUI Dr. Amirsyah Tambunan mendukung kegiatan diskusi bedah buku ini. Dirinya menyebutkan bahwa buku ini bisa membantu masyarakat, tentang kebijakan sertifikasi dan labelisasi halal.

“Penguatan produk halal di Indonesia harus di dukung dengan kebijakan yang tepat, seperti pemangkasan alur sertifikasi dan labelisasi halal," kata Amirsyah.

Acara ini diawali dengan seremoni peluncuran buku serta pembagian buku secara gratis.

Selain itu bedah buku ini juga dibuka dengan video testimonial dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Menparekraf Sandiaga Uno yang berisi tentang dukungan terhadap penguatan literasi khazanah halal bagi masyarakat hingga implementasi di dunia usaha ekonomi kreatif.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut