get app
inews
Aa Read Next : Anggota Parlemen Polandia Matikan Lilin Yahudi di Parlemen Dengan APAR

Viral! Penyanyi Rap AS Kanye West Akui Suka Hitler

Jum'at, 02 Desember 2022 | 17:14 WIB
header img
Kanye West menjadi semakin viral terutama setelah membuat cuitan bernada anti-Semitis pada 8 Oktober lalu. Banyak pihak kembali melihat riwayat kesehatan kejiwaannya, sebab West sempat mengidap Gangguan Bipolar. Foto: @Phil_Lewis_

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyanyi rap AS Kanye West mengatakan kepada pembawa acara Infowars dan ahli teori konspirasi Alex Jones bahwa ia menyukai Adolf Hitler serta melihat hal-hal baik tentangnya.

“Saya tidak mencoba untuk menjadi mengejutkan. Saya suka Hitler. Saya juga melihat hal-hal baik tentang Hitler,” ujarnya pada Kamis (01/12/2022) waktu setempat.

Berdasarkan pantauan tim iNews Depok terhadap video yang beredar di Twitter, West terlihat tampil dalam program acara tersebut sambil mengenakan semacam topeng hitam yang menutupi seluruh kepala dan wajahnya.

Segera setelah melontarkan pernyataannya yang pro Nazi, West berdalih bahwa Hitler menemukan jalan raya dan mikrofon yang ia gunakan sebagai seorang musisi. West menilai orang-orang tidak dapat mengatakan dengan lantang bahwa Hitler pernah melakukan sesuatu yang baik.

“Setiap manusia memiliki sesuatu yang berharga yang mereka bawa ke meja, terutama Hitler,” tambahnya.

Selain berulang kali mengatakan bahwa ia menyukai Hitler, West juga mengklaim bahwa tragedi Holocaust tidak pernah terjadi. Dan saat Alex Jones menertawakan pendapatnya, West menegaskan, "Saya suka orang Yahudi, tapi saya juga suka Nazi."

Sosok Kanye West menjadi viral akibat sejumlah pernyataannya yang bernada anti-Semit beredar luas pada Oktober lalu. Baru-baru ini, Elon Musk kembali memblokir akun Twitter milik West setelah ia mengunggah sebuah gambar simbol swastika yang digabung dengan bintang Yahudi.

 


Twitter menghapus cuitan Kanye West yang berisi gambar swastika digabungkan dengan Bintang Daud pada Kamis (1/12/2022). Foto: Yahoo! Sports

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut