get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan 2 Januari Diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia

Introvert itu Belum Tentu Pemalu! Ini 5 Fakta Menarik Tentang Introvert

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi Introvert. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Kamu orang yang introvert? Atau kamu punya teman dan keluarga yang introvert? Introvert adalah seseorang yang lebih menyukai lingkungan yang tenang. Introvert cenderung merasa terkuras setelah bersosialisasi dan mendapatkan kembali energinya dengan menghabiskan waktu sendiri.

Konon, orang yang introvert dipandang sebagai orang yang tidak seru secara sosial. Namun faktanya, hal itu belum tentu benar. Orang introvert cenderung memiliki banyak karakteristik dan kepribadian unik yang menjadikannya teman bahkan pasangan yang baik.

Ada fakta-fakta menarik tentang orang introvert yang mungkin kamu tidak tahu. Berikut 5 fakta menarik tentang Introvert.

1. Orang introvert itu pemalu?

Orang-orang cenderung berpikir bahwa introverts pasti pemalu. Faktanya, tidak semua orang introvert itu pemalu.

Introverts memang tidak suka menarik perhatian, namun bukan berarti mereka pemalu. Mereka bisa bersosialisasi dengan baik dan friendly, bahkan enjoy ketika berbicara dengan teman dekatnya. Namun, mereka lebih memilih untuk mendengarkan ketimbang berbicara.

2. Selalu marah atau depresi?

Sebagian orang menilai orang introvert selalu marah atau depresi karena ekspresi wajah yang ditunjukkan. Faktanya, tidak semua orang introvert selalu marah atau depresi.

Karena mereka introvert, bersosialisasi dengan orang sekitar membutuhkan tenaga. Introverts membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi kembali energinya.

Introverts sangat enjoy menghabiskan waktunya sendiri untuk merefleksikan hidup mereka dan bisa belajar dari pengalamannya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut