get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Penampilan Jadi Berantakan karena Foundation Luntur, Berikut 4 Trik Membuatnya Tahan Lama

Kamis, 01 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Trik agar foundation tidak luntur dan tahan lama. Foto ilustrasi: Freepik/valuavitaly

DEPOK, iNewsDepok.id - Seringkali penampilan tampak berantakan karena foundation luntur. Alhasil, penampilan pun tidak menarik karena wajah tampak mengkilap dan warna foundation tidak lagi merata akibat minyak.

Foundation menjadi salah satu tahapan make up yang penting digunakan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih merata, cerah dan halus. Namun, saat digunakan dalam waktu lama foundation tidak terlihat sebagus saat pertama kali diaplikasikan.

Lantas bagaimana membuat foundation tahan lama dan tidak luntur saat digunakan? Berikut 4 trik untuk membuat foundation tahan lama dan tidak luntur, seperti dilansir dari laman Boldsky pada Kamis (1/12/2022):

  1. Persiapkan Kulit Wajah

Sebelum mengaplikasikan foundation tahapan penting yang pertama dilakukan adalah mempersiapkan kulit wajah terlebih dulu. Caranya, bisa menggunakan beberapa es batu yang dibungkus dengan handuk kering.

Selanjutnya, pijatkan pada wajah selama 5 menit dan biarkan airnya meresap pada kulit. Cara ini bisa mengunci foundation pada kulit dan membuat foundation tahan lama.

  1. Menggunakan Concealer 

Sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, maka sebaiknya gunakan concealer terlebih dulu. Penggunaan concealer bertujuan untuk mengkontur wajah. Aplikasikan concealer di bawah area mata, hidung, di atas bibir, serta dahi.

Nah, dengan mengaplikasikan concealer terlebih dulu maka bisa membuat hasil riasan wajah terhindar dari cakey atau kondisi make up yang menggumpal dan terlalu tebal.

  1. Menggunakan Bedak Tabur

Ketika akan menggunakan bedak tabur jangan asal pilih, tapi pilihlah jenis bedak tabur untuk membuat foundation tahan lama. Manfaat penggunakan bedak tabur bisa meredam keluarnya minyak pada area T, serta mencegah foundation menjadi melting.

  1. Mengaplikasikan Foundation Menggunakan Jari Tangan

Saatnya mengaplikasikan foundation. Sebaiknya aplikasikan foundation dengan jari tangan, agar hasilnya lebih halus dan flawless. Lalu, pastikan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Sebaiknya tidak menggunakan foundation berlebihan, secukupnya saja. Gunakan blotting paper untuk mengurangi foundation apabila berlebih. Langkah itu juga dapat membuat foundation tahan lama.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut